Minyak Menguat Menuju $73 di Tengah  Kekhawatiran Kekurangan Pasokan Global

Minyak Menguat Menuju $73 di Tengah Kekhawatiran Kekurangan Pasokan Global

Jum'at, 21 September 2018 15:56:22 WIB

Harga minyak menguat di perdagangan akhir pekan menuju level $71 per barel akibat kekhawatiran berkurangnya pasokan global menyusul sanksi kepada Iran yang tidak boleh mengekspor minyaknya.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $70.75 per barel, naik 60 sen dari penutupan sesi Amerika.

Kenaikan harga masih tertahan usaha dari Presiden AS Donald Trump yang mendesak Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ) untuk menurunkan harga, walaupun ada pengurangan pasokan. Trump seperti diketahui berharap Arab Saudi meningkatkan pasokan agar kekurangan suplai bisa teratasi.

Di akun Twitter , Trump OPEC terus mendorong harga minyak lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

OPEC dan sekutunya dijadwalkan bertemu di Aljazair, Minggu, untuk membahas bagaimana mengalokasikan peningkatan pasokan guna mengimbangi kekurangan output Iran karena sanksi Amerika.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search