Minyak Mentah Bisa Naik Dengan Pelemahan Gold Jika Data ISM Lebih Baik

Minyak Mentah Bisa Naik Dengan Pelemahan Gold Jika Data ISM Lebih Baik

Senin, 01 April 2013 15:12:15 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah akan mendapat support seiring emas mendapat tekanan turun jika laporan US ISM Manufacturing untuk bulan Maret lebih baik daripada ekspektasi.

Harga minyak mentah dan tembaga yang sensitif terhadap sentimen mendapat tekanan pada awal perdagangan Eropa dengan terbawanya sentimen menghindari resiko pada pasar Asia akibat data ekonomi China dan Jepang yang kurang memuaskan. Pada perdagangan logam berharga, Emas bergerak datar sedangkan perak berlanjut mencerminkan sensitifitas bergerak melemah.

Menjadi fokus terbaru adalah data ISM Manufacturing Amerika, dimana diekspektasikan melambat pada aktivitas sektoral pada bulan Maret. Data ekonomi Amerika biasanya lebih baik dari ekspektasi beberapa bulan terakhir berdasarkan data dari Citygroup. Data yang lebih baik ini pada saat-saat seperti ini mungkin membantu mood investor dan membatasi tindakan menghindari resiko, mendorong saham-saham leboh tinggi dan menjadi support bagi Minyak, tembaga dan perak. Implikasi pada emas masih buram, tetapi dengan data yang menguat dapat menjadi beban bagi kelanjutan stimulus Federal Reserve uang agresif dan menjadi tekanan turun bagi aset-aset patok nilai.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search