Minyak Mentah Kembali ke Atas $55 Per Barel

Minyak Mentah Kembali ke Atas $55 Per Barel

Selasa, 05 Februari 2019 18:30:38 WIB
Setelah tertahan di bawah level $55 per barel di sepanjang perdagangan sesi Asia, harga minyak mentah menguat dan menembus ke atas level tersebut di awal perdagangan sesi Eropa. Pada pukul 18:23 WIB minyak mentah diperdagangkan di kisaran 55:07 per barel.

Sanksi ekspor Venezuela masih menjadi penopang utama harga minyak mentah. Suplai global diperkirakan akan berkurang akibat sanksi yang dikenakan oleh AS tersebut. Mengutip laporan CNBC, analis pertambangan dan energi Commonwealth Bank of Australia mengatakan suplai minyak mentah global dapat berkurang sekitar 0,5% - 1% akibat sanksi ekspor Venezuela.

Namun sejak sanksi tersebut diberlakukan, harga minyak mentah masih belum mampu mencapai $56 per barel. Level tertinggi yang bisa dicapai adalah $55.72 pada Senin kemarin sebelum berbalik turun akibat aksi profit taking.

Data-data ekonomi yang menunjukkan pelambatan dari China menjadi penahan kenaikan harga minyak mentah. China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia, pelambatan ekonomi yang terjadi dapat menurunkan permintaan minyak mentah.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search