Minyak Mentah Lanjut Pelemahan Terbesar Dalam Seminggu; IEA Potong Ekspektasi Permintaan

Minyak Mentah Lanjut Pelemahan Terbesar Dalam Seminggu; IEA Potong Ekspektasi Permintaan

Jum'at, 12 April 2013 16:42:51 WIB

Monexnews - Harga spot minyak mentah turun untuk hari ke-2 setelah International Energy Agency mengurangi estimasi mereka atas permintaan minyak global. Minyak berjangka turun 0.5% pada sesi New York, melanjutkan pelemahan 1.2% kemarin yang merupakan pelemahan terbesar dalam 1 minggu. EIA memotong prediksi permintaan 2013 selama 3 bulan terakhir, memperkirakan konsumsi terlemah di Eropa selama hampir 3 dekade.

Kontrak minyak bulan Mei turun ke $93.03 per barel pada perdagangan elektronik di platform Nymex dan pada $93.08 pagi tadi.

Permintaan Minyak EIA memotong estimasi sebesar 45.000 barel per hari , memperkirakan konsumsi harian dunia akan bertumbuh hanya 795.000 barel atau 0.9% ke 90.58 juta barel tahun ini.permintaan dari eropa akan turun 330.000 barel per hari. Sementara Arab Saudi memperkirakan peningkatan permintaan sekitar 1 juta barel per hari tahun ini, dan melebihi 90 juta barel perhari pertama kali dalam sejarah . (gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search