Minyak Mentah Menguat Memasuki Perdagangan Sesi AS

Minyak Mentah Menguat Memasuki Perdagangan Sesi AS

Kamis, 28 Februari 2019 23:12:14 WIB
Harga minyak mentah berbalik menguat memasuki perdagangan sesi AS, setelah sebelumnya sempat turun ke level terendah harian $56.42 per barel. Rilis data pertumbuhan ekonomi (GDP) AS memberikan sentimen positif bagi harga minyak mentah.

Data GDP AS kuartal IV 2018 dirilis sebesar 2,6%, lebih tinggi dari perkiraan 2,2%. Meski melambat dari kuartal sebelumnya (3,4%), namun rilis tersebut menunjukkan pelambatan perekonomian AS tidak seburuk perkiraan sebelumnya.

Hal tersebut membuat pelaku pasar melihat kemungkinan permintaan dari konsumen minyak mentah terbesar di dunia masih akan cukup tinggi.

Potensi permintaan, serta penurunan stok di AS secara siginifikan yang dilaporkan oleh EIA Rabu kemarin, membuat harga minyak mentah kembali bergerak di atas level $57 per barel. Pada pukul 23:11 WIB, minyak mentah diperdagangkan di kisaran $57.17 dengan level tertinggi harian $57.41.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search