Minyak Mentah Pangkas Penguatan Pasca Data AS

Minyak Mentah Pangkas Penguatan Pasca Data AS

Kamis, 03 Januari 2019 22:31:23 WIB
Harga minyak mentah memangkas penguatan pasca rilis data aktivitas manufaktur AS yang menunjukkan pelambatan. Rilis data ini seakan menegaskan perekonomian global mulai melambat, yang berpotensi menurunkan permintaan terhadap minyak mentah.

Data aktivitas indeks manufaktur AS dirilis sebesar 54,1 di bulan Desember, turun jauh dari bulan sebelumnya 59,3 dan lebih rendah dari estimasi 57,7.

Sebelumnya pada hari Senin, laporan aktivitas manufaktur China malah lebih parah, menunjukkan kontraksi dengan angka indeks sebesar 49,4.

AS dan China merupakan dua negara konsumen minyak mentah terbesar di dunia, data aktivitas manufaktur yang mengecewakan memberikan sentimen negatif ke harga minyak mentah.

Pada pukul 22:30 WIB minyak mentah diperdagangkan di kisaran $46.54 setelah sebelumnya sempat naik ke level $47.45
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search