Minyak Mentah Rebound Pasca Sentuh Level Terendah Sepekan

Minyak Mentah Rebound Pasca Sentuh Level Terendah Sepekan

Rabu, 06 Februari 2019 19:44:22 WIB
Setelah turun ke level terendah satu pekan di kisaran $52.86 per barel, harga minyak mentah bangkit dan diperdagangkan di kisaran $53.53 pada pukul 19:31 WIB.

Dua faktor penggerak utama minyak mentah yakni sanksi ekspor Venezuela, serta kemungkinan melambatanya perekonomian global di tahun ini.

Mengutip laporan CNBC, analis pertambangan dan energi Commonwealth Bank of Australia mengatakan suplai minyak mentah global dapat berkurang sekitar 0,5% - 1% akibat sanksi ekspor Venezuela. Sementara itu pelambatan ekonomi global berpotensi menurunkan permintaan minyak mentah.

Adanya perbedaan pengaruh dua faktor tersebut menyebabkan harga minyak mentah bergerak dengan volatilitas tinggi, dan naik turun dalam waktu singkat.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search