Minyak Mentah Sambut Penurunan Pasokan

Minyak Mentah Sambut Penurunan Pasokan

Rabu, 11 Maret 2015 10:30:21 WIB

Monexnews - Minyak Mentah WTI berbalik positif pada hari Rabu (11/03) usai asosiasi minyak dan gas alam terbesar AS yang memantau pasokan minyak mentah AS melaporkan penurunan untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Harga minyak mentah kini terlihat di level $48.89/barel, dengan level tertinggi harian $49.02 dan level terendah harian $48.58.

Sebelumnya, American Petroleum Institute melaporkan pasokan minyak mentah AS turun 404.000 barel dalam sepekan sampai tanggal 6 Maret. Total pasokan minyak mentah AS kini turun menjadi 439,4 juta dibandingkan ekspektasi peningkatan pasokan 4,4 juta barel. Trader minyak mentah juga menyatakan akan ada pengurangan pasokan minyak mentah Gulf Coast AS dan perlambatan kenaikan seiring pengiriman melalui Houston Ship Channel akan tetap tertahan karena masih ada sisa tabrakan antara kapal tanker dan kapal bulk carrier. Kecemasan kelebihan pasokan global juga sedikit berkurang menyusul laporan Libya yang menutup dua ladang minyaknya demi alasan keamanan dari serangan militer. Hari ini pasar minyak mentah akan menantikan konfirmasi penurunan pasokan melalui data resmi dari administrasi pemerintah, Energy Information Administration (EIA), yang dirilis pukul 21.30 WIB. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search