Minyak Mentah Tertekan Kelebihan Pasokan Global

Minyak Mentah Tertekan Kelebihan Pasokan Global

Jum'at, 02 November 2018 11:51:00 WIB

Harga minyak jatuh pada hari Jumat karena rekor produksi minyak mentah oleh tiga produsen terbesar dunia melebihi kekhawatiran kekurangan pasokan akibat sanksi AS minggu depan terhadap ekspor minyak Iran.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) turun 18 sen, pada $ 63,32 per barel.

"Harga minyak mentah terpukul karena investor terkesima pada meningkatnya persediaan global dan mencatat output tinggi pada 2018 dari negara-negara penghasil minyak," kata Benjamin Lu dari pialang Phillip Futures di Singapura.

Kelompok produsen yang beranggotakan 15 negara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) meningkatkan produksi minyak pada Oktober menjadi 33,31 juta barel per hari (bph), sebuah survei Reuters menyatakan hal ini di minggu ini.

Angka itu naik 390.000 bph dari September dan tertinggi oleh OPEC sejak Desember 2016, tepat sebelum grup mulai secara sukarela menahan pasokan pada Januari 2017 untuk menopang harga.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search