Minyak Mentah Turun Ke Level 54.90 Di Tengah Risiko Permintaan Yang Menurun Karena Virus Wuhan

Minyak Mentah Turun Ke Level 54.90 Di Tengah Risiko Permintaan Yang Menurun Karena Virus Wuhan

Kamis, 23 Januari 2020 22:07:19 WIB
Harga minyak turun tajam ke level terendah dua bulan pada Kamis (23/1), memperpanjang kelemahan baru-baru ini di tengah kekhawatiran virus seperti pneumonia di Tiongkok bisa berdampak signifikan pada permintaan importir minyak mentah terbesar dunia.

Minyak mentah AS turun 2,9% pada $ 55,08 per barel, setelah sebelumnya mencapai terendah intraday $ 55,01, terendah sejak awal November.

Sebelumnya Kamis, otoritas Tiongkok mengeluarkan penangguhan perjalanan di dua kota - Wuhan, sebuah kota berpenduduk 11 juta di pusat wabah virus corona, dan tetangganya Huanggang, yang kuat 7,5 juta orang. Ini adalah upaya terbaru untuk menghentikan penyebaran penyakit mematikan.

Risiko permintaan yang menurun karena virus Wuhan tampaknya menjadi kekhawatiran yang semakin besar bagi pasar, dengan segala larangan pada perjalanan cenderung membebani permintaan bahan bakar, kata analis.

Harga minyak semakin terbebani karena data persediaan minyak mingguan Rabu dari American Petroleum Institute yang menunjukkan peningkatan 1,6 juta barel dalam stok minyak mentah AS.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada 54.85, harga minyak berpotensi melanjutkan penurunan menguji support 54.50 selama harga tidak mampu menembus level resisten 56.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search