Minyak Mentah WTI Turun Ke $57.39/Barel Atas Pesimisme Negosiasi Dagang Dan Optimisme Produksi Saudi Aramco

Minyak Mentah WTI Turun Ke $57.39/Barel Atas Pesimisme Negosiasi Dagang Dan Optimisme Produksi Saudi Aramco

Senin, 23 September 2019 16:45:32 WIB

Harga minyak mentah bergerak turun ke level terendah hari ini (23/9) di kisaran $57.39/barel, di tengah pesimisme pasar terhadap negosiasi dagang AS - Tiongkok dan Kabar optimisnya Arab Saudi produksi minyak mentah Saudi Aramco pasca serangan bom drone minggu lalu, dapat berproduksi penuh di awal pekan depan.

Delegasi Tiongkok telah datang ke AS untuk melakukan pembahasan awal kesepakatan-kesepakatan yang akan dibahas untuk menjembatani pembahasan akhir yang akan dilakukan oleh Presiden kedua negara pada awal Oktober mendatang. Tetapi pasar memandang langkah tercapainya penyelesaian kesepakatan dagang antara kedua negara masih jauh dan tidak akan selesai dalam pertemuan kali ini.

Delegasi Tiongkok yang telah datang ke AS juga mendapat penolakan dari pihak AS untuk mengunjungi lahan peternakan seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya, memberikan sinyal negatif kepada pasar bahwa kesepakatan tidak akan berjalan dengan baik.

President AS, Donald Trump, menyatakan mengharapkan kesepakatan yang akan di bahas dan disetujui pada pertemuannya nanti dengan Xi Jin Ping, Presiden Tiongkok, mencapai hasil yang komprehensif dan tidak hanya partial. Pasar memandang kurangnya waktu yang diperlukan untuk mencapai kesepakatan secara menyeluruh dan lengkap seperti harapan Trump pada pertemuan Oktober mendatang, dan bila Trump menolak hasil saat ini berpotensi menghambat perjanjian lebih jauh.

Selain itu, seorang sumber yang dikutip oleh kantor berita Reuters menyatakan kilang minyak Saudi Aramco di Khurais dan Abqaiq, pasca ledakan bom drone pada minggu lalu, dapat beroperasi kembali secara penuh di awal pekan depan. Hal ini menambah tekanan turun harga minyak mentah di tengah meningkatnya produksi dan cadangan minyak AS.



(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search