Minyak Merosot Melihat Data Cina

Minyak Merosot Melihat Data Cina

Kamis, 23 Mei 2013 13:49:14 WIB

Monexnews - Buruknya data manufaktur Cina telah merontokkan bursa saham Asia. Nekkei memipin keruntuhan bursa saham Asia dengan turun lebih dari 7%. Data manufaktur Cina sebesar 49.6 lebih rendah dari perkiraan sebesar 50.4, menimbulkan kekhawatiran ekonomi Cina akan kembali melambat. Data Cina tersebut juga menyebabkan penurunan harga minyak.

Minyak untuk pengiriman Juli turun lebih dari $1 atau 1,2% menjadi $93.18 per barel. Penurunan ini memperpanjang penurunan yang terjadi kemarin akibat pernyataan Bernanke yang meyebutkan kemungkinan akan mengurangi pembelian obligasi jika ekonomi AS membaik. Pernyataan tersebut disambut positif oleh dolar. Selain itu melonjaknya stok bensin dinyatakan naik 2.02 juta barel menjadi 220.7 juta barel. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search