Minyak Naik Karena Investor Fokus Pada Pemotongan Produksi

Minyak Naik Karena Investor Fokus Pada Pemotongan Produksi

Kamis, 07 Maret 2019 11:51:40 WIB
Harga minyak naik sedikit di Asia pada Kamis pagi karena investor mengabaikan data dari AS yang menunjuk pada meningkatnya stok minyak mentah dan lebih fokus pada kendala pasokan, termasuk pemotongan OPEC dan sanksi kepada produsen top.

Minyak Mentah AS WTI Futures naik 0,28% menjadi $ 56,38 per barel pada 11:45 WIB. International Brent Oil Futures naik 0,42% menjadi $ 66,27 per barel.

Dalam ukuran yang tidak kecil, peningkatan ini didorong oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang terus mempertahankan pemotongan produksi sekitar 1,2 juta barel per hari (bpd). Pada saat yang sama, sanksi terhadap anggota OPEC Venezuela dan Iran juga menghambat pasokan global.

"Dalam pandangan kami, strategi OPEC adalah untuk menyeimbangkan kembali pasar secepat mungkin dan keluar dari pemotongan pada akhir Juni," kata Goldman Sachs yang dikutip oleh Reuters.

Reuters mengutip sumber-sumber yang mengatakan OPEC kemungkinan akan mendorong kembali keputusan mereka apakah akan memperpanjang perjanjian pengurangan produksi hingga Juni dari April atau tidak.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search