Minyak Naik ke Level Tertinggi 5 Pekan

Minyak Naik ke Level Tertinggi 5 Pekan

Sabtu, 12 April 2014 05:42:39 WIB

Monexnews - Minyak mentah WTI naik ke level tertinggi dalam lima pekan terakhir setelah tingkat kepercayaan konsumen AS naik di bulan April, serta menguatnya permintaan bensin. Thomson Reuters/University of Michigan merilis sentimen konsumen naik menjadi 82,6, menjadi level tertinggi sejak bulan Juli, didorong oleh peningkatan pasar tenaga kerja yang memeberikan beberapa traksi untuk perekonomian setelah melambat akibat musim dingin di awal tahun. Tingkat kepercayaan konsumen tersebut merupakan yang tertinggi dalam sembilan bulan terakhir.

Minyak rally dipicu oleh naiknya harga bensin AS mulai awal pekan ini, akibat penurunan persediaan bensin, mengindikasikan kuatnya permintaan bensin jelang musim panas. Energy Information Administration melaporkan rata-rata permintaan bensin selama empat pekan naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Minyak mentah sepanjang pekan ini menguat sekitar 3%.

Minyak pada perdagangan Jumat ditutup pada level $103.33 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $104.44 dan terendah $103.01. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search