Minyak Rebound Paska Komentar Menteri Perminyakan Saudi Arabia

Minyak Rebound Paska Komentar Menteri Perminyakan Saudi Arabia

Kamis, 18 Desember 2014 19:37:53 WIB

Monexnews -

Harga minyak mentah dunia reli di hari Kamis akibat aksi bargain hunting para pelaku pasar setelah menteri perminyakan Saudi Arabia memberikan komentar bahwa kejatuhan tajam harga minyak akhir-akhir ini hanya bersifat sementara.

Ali al-Naimi, menteri Saudi Arabia juga optimis bahwa tingkat permintaan untuk komoditas minyak akan membaik seirign dengan perbaikan aktivitas ekonomi. Oleh sebab itu al-Naimi bersikeras OPEC tidak merubah sikapnya untuk tidak merubah kuota produksi minyak OPEC, dan menyalahkan fluktuasi minyak akhir-akhir ini disebabkan oleh aksi spekulatif.

Sell-off minyak yang dimulai sejak musim panas tahun ini telah menghapus setengah dari nilai minyak mentah dunia akibat kekhawatiran pasokan minyak global yang berlimpah, namun tingkat permintaan cenderung melemah.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka menguat 290 pips di level $58.31 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $58.99 dan level terendah hariannya di $56.09 per barrel.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search