Minyak Stabil di $51.68, Namun Masih Terbebani Oversupply Dan Pertumbuhan Ekonomi

Minyak Stabil di $51.68, Namun Masih Terbebani Oversupply Dan Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 17 Desember 2018 19:05:42 WIB

Harga minyak bergerak stabil pada hari Senin di level $51.68 per barel setelah turun sekitar 2 persen pada pekan lalu, namun masih berada di bawah tekanan dari kondisi oversupply dan kekhawatiran terhadap prospek untuk pertumbuhan ekonomi global dan permintaan bahan bakar.

Harga minyak WTI telah turun lebih dari 25% di periode Oktober dan November karena melimpahnya suplai yang menggelembungkan persediaan global namun telah stabil dalam tiga pekan terakhir, perdagangan dalam kisaran yang cukup sempit karena produsen minyak telah berjanji untuk memangkas produksi.

Robin Bieber, analis teknikal di broker PVM Oil di London mengatakan bahwa pasar masih dalam kisaran terbatas, terlihat masih menguji level support dan resisten.

Beberapa investor ragu apakah rencana pengurangan suplai oleh OPEC dan produsen lainnya seperti Rusia akan cukup untuk menyeimbangkan kembali pasar.

Produksi minyak shale AS telah meningkat dengan stabil, mengambil pangsa pasar dari produsen minyak Timur Tengah yang mayoritas anggota OPEC dan membuat jadi sulit untuk menyeimbangkan pasar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search