Minyak Stabil di $69.90 Di Tengah Tingginya Suplai OPEC dan Sanksi Iran

Minyak Stabil di $69.90 Di Tengah Tingginya Suplai OPEC dan Sanksi Iran

Senin, 03 September 2018 19:50:40 WIB
Harga minyak bergerak stabil dikisaran $69.90 per barel pada hari Senin, terbebani oleh meningkatnya suplai dari OPEC dan Amerika Serikat namun ditopang oleh kekhawatiran bahwa turunnya output Iran akan memperketat pasar sejak AS berlaku mulai November.

Harga minyak telah menguat tajam dalam dua pekan terakhir karena ekspektasi mengetatnya suplai global di akhir tahun ini.

Robin Bieber, analis teknikal di broker PVM Oil Associates London mengatakan bahwa kontrak minyak sedang dalam tren naik, namun saat ini terlihat saat ini sedang sedikit lelah untuk naik.

Dalam survei Reuters menunjukkan bahwa produksi dari OPEC naik 220.000 barel per hari di Agustus ke level tertinggi 2018 di 32.79 juta barel per hari.

Produksi naik karena pulihnya produksi Libya dan juga karena ekspor Irak selatan ke rekor tertinggi.

Sementara itu dalam laporan Baker Hughes di hari Jumat menunjukkan bahwa para pengebor AS menambah rig minyak untuk pertama kalinya dalam tiga pekan, bertambah 2 menjadi 862.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search