Minyak Stabil Seiring Sanksi AS Terhadap Iran Dimulai

Minyak Stabil Seiring Sanksi AS Terhadap Iran Dimulai

Senin, 05 November 2018 20:04:27 WIB
Harga minyak stabil pada Senin karena sanksi AS terhadap ekspor bahan bakar Iran mulai tetapi melunak oleh pembebasan memungkinkan pembeli utama untuk mengimpor minyak mentah Iran untuk sementara waktu, karena Tehran mengatakan akan menentang Washington dan terus menjual.

"Minyak mentah telah lama menyematkan harapan mereka pada faktor Iran dan kelangkaan potensi naik hari ini akan menjadi sumber utama kekhawatiran," kata Stephen Brennock, analis pialang PVM Oil.

Washington memberlakukan sanksi terhadap Iran pada hari Senin, memulihkan langkah-langkah yang dicabut di bawah kesepakatan nuklir 2015 dinegosiasikan oleh administrasi mantan presiden AS Barack Obama, dan menambahkan 300 sebutan baru termasuk minyak Iran, pengiriman, asuransi dan sektor perbankan.

Sebagai tanggapan, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan dalam pidato yang disiarkan di televisi negara bahwa Iran akan melanggar sanksi dan terus menjual minyak.

Dan Washington mengatakan pada hari Jumat akan mengizinkan sementara delapan importir untuk tetap membeli minyak Iran.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $63.23
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search