Minyak Tergelincir Ke Level $63.24 Terpukul Oleh Pembicaraan  Produksi OPEC + Yang Lebih Tinggi

Minyak Tergelincir Ke Level $63.24 Terpukul Oleh Pembicaraan Produksi OPEC + Yang Lebih Tinggi

Selasa, 16 April 2019 16:00:02 WIB
Minyak tergelincir ke sekitar $ 63.23 per barel pada hari Selasa, tertekan oleh ekspektasi persediaan AS yang lebih tinggi dan kekhawatiran tentang kesediaan Rusia untuk tetap dengan pemotongan pasokan yang dipimpin OPEC.

Analis memperkirakan stok minyak mentah AS naik 1,9 juta barel pekan lalu, kenaikan keempat beruntun. Laporan persediaan minggu ini akan kembali di rilis hari Rabu pukul 21:30 WIB oleh American Petroleum Institute.

Meningkatnya data inventaris telah menimbulkan banyak pertanyaan bagi investor, tidak ada yang ingin melihat minyak melimpah lagi.

Sementara pengurangan pasokan yang dipimpin OPEC telah mendorong Brent lebih dari 30 persen tahun ini, keuntungan telah dibatasi oleh kekhawatiran bahwa perlambatan pertumbuhan ekonomi dapat melemahkan permintaan bahan bakar.

Minyak juga turun pada hari Senin setelah komentar dari Rusia menimbulkan kekhawatiran pakta pemotongan pasokan yang dipimpin OPEC mungkin tidak diperpanjang. Rusia dan kelompok produsen lainya dapat memutuskan untuk meningkatkan produksi untuk memperjuangkan pangsa pasar dengan Amerika Serikat, kata Menteri Keuangan Anton Siluanov.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $63.28 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search