Minyak Terjun Bebas Seiring Tidak Adanya Kejutan Dari OPEC

Minyak Terjun Bebas Seiring Tidak Adanya Kejutan Dari OPEC

Jum'at, 28 November 2014 08:43:39 WIB

Monexnews - Minyak West Texas Intermediate menuju penurunan mingguan pertama terbesar dalam tiga tahun setelah OPEC tidak mengambil tindakan apapun untuk mengurangi melimpahnya suplai global dan meredam penurunan pada harga yang telah medorong minyak ke pasar bear.

Kontrak berjangka turun sebanyak 8.1% di New York. OPEC masih mempertahankan target kolektif produksi mereka sebesar 30 juta barel per hari, kata Ali Al-Naimi, Menteri Perminyakan Arab Saudi kemarin setelah pertemuan kelompok tersebut di Vienna. Minyak WTI mungkin akan turun ke kisaran $60 per barel pada bulan depan, menurut analis di Energy Analytics Group.

Minyak mentah telah anjlok sebesar 36% sejak mencapai level puncaknya di bulan Juni seiring AS memompa pada laju tercepat dalam lebih dari tiga dekade di tengah tanda-tanda melemahnya permintaan. OPEC tidak mengirimkan "sinyal apapun ke semua orang," dan hanya ingin harga yang adil, kata Sekretaris Jenderal OPEC Abdalla El-Badri pada saat konfrensi pers. Minyak Brent kemarin merosot sebesar 6.7% ke level terendah dalam empat tahun.

"Mengingat kapasitas suplai saat ini di luar OPEC, pengurangan produksi pada level ini bukan kepentingan terbaik bagi Arab Saudi," kata Ric Spooner, kepala analis di CMC Market di Sydney. "Dalam jangka menengah, harga kemungkinan akan terlihat di kisaran $60, namun anda kemungkinan akan dapatkan rebound dalam jangka pendek ketika harga sudah terlihat cukup rendah bagi pasar."

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Januari melemah sebanyak $5.94 menjadi $67.75 di dalam perdagangan elektronik pada sesi kemarin dan saat ini bergerak di kisaran $68.76 pada pukul 08.40 wib. Lantai perdagangan kemarin kemarin di tutup karena hari libur Thanksgiving transaksi akan di bukukan dengan hari ini untuk tujuan settlement. Harga telah turun sebesar 10% pada pekan ini, itu adalah yang terbesarsejak Mei 2011.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search