Minyak Tertahan di Level Terendah 6 Bulan

Minyak Tertahan di Level Terendah 6 Bulan

Senin, 04 Agustus 2014 20:04:01 WIB

Monexnews - Minyak mentah WTI diperdagangkan di dekat level terendah dalam enam bulan terakhir di awal pekan ini, setelah pada pekan lalu merosot tajam.

Minyak merosot 4,1% pada pekan lalu, sebagian besar disebabkan tanda-tanda turunnya permintaan bahan bakar di AS. Persediaan bensin naik ke level terendah dalam empat bulan terakhir, dan rata-rata konsumsi bahan bakar turun ke level terendah sejak bulan Mei, bahkan di saat puncak musim panas.

Penutupan kilang minyak di Kansas juga memberikan tekanan bagi minyak. CEO CVR Refining LP, Jack Lipinski, mengatakan kilang di Coffeyville kemungkinan akan ditutup selama empat pekan setelah terjadi kebakaran pada 29 Juli lalu. Akibat penutupan tersebut dikhatirkan akan mengurangi permintaan akan minyak mentah.

Hedge fund dan money manager dikaporkan menurunkan posisi bullish mereka untuk minyak. Data dari Commodity Futures Trading Commission menunjukkan posisi net long futures dan option turun 1.375 menjadi 276.741 pada pekan yang berakhir 29 Juli. Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $97,59 per barel, dengan level tertinggi harian $98,19 dan terendah $97,41. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search