Minyak Terus Merosot Di Tengah Melambatnya Data Pabrik China

Minyak Terus Merosot Di Tengah Melambatnya Data Pabrik China

Senin, 20 Januari 2014 10:41:55 WIB

Monexnews -

Minyak West Texas Intermediate tergelincir dari harga penutupan tertinggi dalam dua pekan setelah data pemerintah menunjukkan produksi industri di China melambat pada bulan lalu, negara konsumen terbesar kedua di dunia.

Minyak berjangka melemah sekitar 0.8% di New York. Produksi pabrik naik sebesar 9.7%, berdasarkan laporan dari Biro Statistik Nasional China. Itu lebih rendah daripada estimasi median untuk kenaikan 9.8% dalam survey Bloomberg dan ekspansi terlambat dalam lima bulan. Minyak WTI di tutup dengan penguatan mingguan pertama sejak bulan Desember pada tanggal 17 Januari di tengah tanda-tanda akan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS, negara konsumen

minyak terbesar di dunia.

China adalah kunci pergerakan minyak dalam jangka pendek, ujar Robin Mills, kepada konsultan di Manaar Energy Consulting and Project Management di Dubai. Sangat penting untuk terus melihat setiap tanda-tanda pelemahan. Saya pikir permintaan di China lebih sensitig terhadap pergerakan harga daripada di AS dan Eropa.

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Februari turun sebanyak 72 sen menjadi $93.65 perbarel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantil Exchange, dan saat ini bergerak di kisaran $93.85 pada pukul 10.24 wib. Kontrak minyak untuk bulan Februari yang akan berakhir besok , naik sebanyak 41 sen menjadi $94.37 pada tanggal 17 Januari, penutupan tertinggi sejak 2 Januari. Kontrak berjangka bulan Maret turun sebanyak 65 sen di $93.94. Volume dari smeua kontral berjangka yang di perdagangkan sekitar 24% di bawah rata-rata pergerakan 100 hari.

(fsyl)

minyak, China,


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search