Minyak  Stabil Seiring  Kekhawatiran Perdagangan AS-Iran dalam Keseimbangan

Minyak Stabil Seiring Kekhawatiran Perdagangan AS-Iran dalam Keseimbangan

Selasa, 24 Juli 2018 16:49:13 WIB
Harga minyak stabil pada Selasa karena meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran menyoroti risiko untuk memasok sementara, meningkatnya perselisihan perdagangan meningkatkan prospek pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat dan mungkin permintaan energi yang lebih lemah.

Kedua tolok ukur minyak baik WTI dan Brent telah jatuh bulan ini karena pasokan minyak mentah dari Rusia, Arab Saudi dan anggota lain Organisasi Negara Pengekspor Minyak mengalami peningkatan produksi.

Sentimen pasar telah didorong oleh kekhawatiran geopolitik: kekhawatiran pasokan akan terganggu oleh konfrontasi di Timur Tengah atau perselisihan perdagangan Washington dengan mitra dagang utamanya dapat mengurangi pertumbuhan global.

Iran, produsen terbesar ketiga OPEC memompa 3,75 juta barel per hari, telah mengalami peningkatan tekanan dari AS, dengan pemerintahan Presiden Donald Trump mendorong negara-negara untuk memotong semua impor minyak Iran dari November.

Arab Saudi dan produsen besar lainnya meningkatkan output untuk mengimbangi kerugian yang kemungkinan akan datang saat mendekati batas waktu bulan November.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada $68.24.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search