Minyak Turun 1 % karena Ekspor Tiongkok yang Lemah,  Dampak Perang Dagang

Minyak Turun 1 % karena Ekspor Tiongkok yang Lemah, Dampak Perang Dagang

Senin, 09 Desember 2019 20:07:21 WIB
Harga minyak turun pada hari Senin (9/12) setelah data menunjukkan ekspor Tiongkok turun selama empat bulan berturut-turut, kegelisahan pasar yang khawatir tentang kerusakan permintaan global oleh perang perdagangan antara Washington dan Beijing.

Minyak berjangka berjangka West Texas Intermediate CLc1 juga turun 64 sen, atau 1,08% menjadi $ 58,56 per barel, setelah naik sekitar 7% minggu lalu pada prospek untuk produksi yang lebih rendah dari OPEC +, yang terdiri dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak. dan produsen terkait termasuk Rusia.

Pendinginan yang tiba-tiba pada hari Senin terjadi setelah data yang dirilis pada hari Minggu menunjukkan ekspor dari Tiongkok pada bulan November turun 1,1% dari tahun sebelumnya, membingungkan harapan untuk kenaikan 1% dalam jajak pendapat Reuters.

Tiongkok jelas tidak kebal terhadap tarif perdagangan AS, dan ini terbukti dari data yang dirilis pada hari Minggu, kata seorang analis.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $58.60, harga minyak berpeluang bergerak lebih rendah menguji level $57.90 selama harga tidak menembus level $59.20.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search