Minyak Turun Di Tengah Pasar Yang Bergejolak Dan Lonjakan Pasokan

Minyak Turun Di Tengah Pasar Yang Bergejolak Dan Lonjakan Pasokan

Kamis, 03 Januari 2019 12:41:24 WIB
Harga minyak tergelincir pada Kamis di tengah mata uang yang volatile dan pasar saham, dan ketika para analis memperingatkan perlambatan ekonomi untuk 2019 ketika pasokan minyak mentah meningkat secara global.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 1,7 persen, atau 79 sen, dari penyelesaian terakhir menjadi $ 45,75 pada 0453 GMT.

Minyak mentah berjangka internasional Brent turun 0,8 persen, atau 46 sen, pada $ 54,45 per barel.

Di pasar minyak fisik, eksportir utama Arab Saudi diperkirakan akan memangkas harga Februari karena kadar minyak mentah yang lebih berat dijual ke Asia hingga 50 sen per barel karena margin bahan bakar minyak yang lebih lemah, kata responden survei Reuters, Kamis.

Pasar bergolak oleh penurunan lebih dari 3 persen dari dolar AS terhadap yen Jepang semalam, dan setelah raksasa teknologi Apple memangkas perkiraan penjualannya.

"Kami tidak melihat besarnya perlambatan ekonomi, khususnya di China Raya," kata kepala eksekutif Apple Tim Cook.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $45.45.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search