Minyak Turun ke $56.26 di Tengah Kegugupan Pasar Dibalik Ketidakpastian Negosiasi AS-Tiongkok

Minyak Turun ke $56.26 di Tengah Kegugupan Pasar Dibalik Ketidakpastian Negosiasi AS-Tiongkok

Kamis, 07 November 2019 10:48:54 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Kamis (7/11) ke level $56.26 per barel, memperdalam penurunan dari kemarin, karena kekhawatiran bahwa kesepakatan dagang sementara antara AS-Tiongkok dapat ditunda.

Semalam, Energy Information Administration melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS meningkat 7.9 juta barel pada pekan lalu karena kilang-kilang yang mengurangi produksi dan turunnya ekspor, dengan level tersebut lebih tinggi dari ekspektasi analis untuk kenaikan 1.5 juta barel.

Sementara itu untuk data cadangan bensin dan minyak suling turun 2.8 juta barel dan 622.000 barel untuk masing-masing.

Ekspor menunjukkan ekspor minyak mentah AS turun hampir 1 juta barel per hari pada pekan lalu menjadi 2.4 juta barel per hari.

Seperti yang dilaporkan oleh Reuters pada hari Rabu, seorang pejabat senior di pemerintahan Trump mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara dapat ditunda hingga Desember karena masih adanya pembicaraan yang berlanjut terkait syarat-syarat dan tempat.

Pejabat tersebut juga mengatakan bahwa masih mungkin kesepakatan dalam perjanjian "fase pertama" yang bertujuan untuk akhiri perang dagang yang merusak untuk tidak tercapai, namun sebuah kesepakatan lebih mungkin terjadi daripada tidak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search