Minyak Turun ke $60.26 Dibalik Kekhawatiran Tingginya Output AS

Minyak Turun ke $60.26 Dibalik Kekhawatiran Tingginya Output AS

Selasa, 13 Maret 2018 23:25:31 WIB

Harga minyak jatuh ke level $60.26 dalam sesi yang volatile pada hari Selasa, karena melonjaknya output minyak shale AS, turunnya pasar ekuitas dan kejutan terbaru dari pemerintahan Trump yang membebani pasar berjangka.

Harga minyak melemah seiring investor yang merespon laporan dari Energy Information Administration yang mengatakan bahwa minyak shale AS akan mencapai rekor tertinggi baru di bulan April.

Produksi minyak mentah AS dan minyak shale AS diperkirakan akan naik sebanyak 131.000 barel per hari di bulan April dari bulan sebelumnya yang membukukan 6.95 juta barel per hari, ucap Energy Informartion Administraion dalam laporan bulanannya hari Senin waktu AS.

Juga pada hari Selasa, dolar AS melemah setelah Presiden Trump umumkan bahwa dia akan mengganti Rex Tillerson, yang agak moderat, dengan direktur CIA Mike Pompeo yang hawkish sebagai menteri luar negeri AS.

Harga minyak biasanya akan naik ketika dolar melemah. Namun investor tampaknya kali ini mengkhawatirkan sikap Menteri Luar Negeri AS yang baru terhadap kebijakan di Timur tengah.

Ole Hansen, analis di Saxo Bank mengatakan bahwa pasar terlihat gelisah dibalik dampak potensi suplai dari Iran di masa depan dan juga konsekuensi secara keseluruhan di Timur tengah.

Itu mungkin akan berdampak pada minat untuk berinvestasi perusahaan minyak, sehingga (Iran) mungkin tidak akan mengurangi produksinya namun mungkin akan mengurangi kemampuan mereka untuk mempertahankan produksi, bahkan meningkatkan produksi.






(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search