Minyak Turun ke $65.33 Di Tengah Outlook Iran Setuju Kenaikan Output OPEC

Minyak Turun ke $65.33 Di Tengah Outlook Iran Setuju Kenaikan Output OPEC

Kamis, 21 Juni 2018 09:54:30 WIB

Harga minyak melemah ke level $65.33 per barel pada awal perdagangan hari Kamis karena Iran sinyalkan bahwa mereka dapat mendukung terhadap kenaikan kecil dalam output minyak mentah OPEC, kemungkinan akan membuka jalan untuk kartel produsen untuk sepakat menaikan suplai selama pertemuan di tanggal 22 Juni.

Namun, harga kembali rebound karena pergerakan kilang minyak di AS dan penurunan besar dalam cadangan minyak mentah AS, sebuah sinyal kuatnya permintaan bahan bakar di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Iran, suplaier utama di dalam OPEC, pada hari Rabu sinyalkan bahwa mereka dapat sepakat untuk kenaikan kecil dalam output kelompok selama pertemuan di kantor pusat OPEC di Wina pada tanggal 22 Juni.

Teheran sebelumnya menentang tekanan dari pemimpin de facto OPEC Arab Saudi untuk menaikan output.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search