Minyak turun ke level 58.10 Jelang Pertemuan OPEC+  yang Kemungkinan Akan Membahas Pengurangan Produksi

Minyak turun ke level 58.10 Jelang Pertemuan OPEC+ yang Kemungkinan Akan Membahas Pengurangan Produksi

Kamis, 05 Desember 2019 13:57:47 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Kamis (5/12) jelang pertemuan OPEC+ di Vienna hari ini. penurunan tersebut memangkas beberapa kenaikan tajam hari sebelumnya karena kemungkinan produsen menyetujui pengurangan produksi lebih lanjut dan penurunan tajam dalam persediaan minyak mentah A.S.

Harga sekarang kembali ke level seminggu yang lalu, sebelum harga jatuh pada kurangnya kemajuan dalam menyelesaikan perang dagang Tiongkok-AS yang telah berlangsung selama 17 bulan, dan telah memukul pertumbuhan global serta melukai permintaan minyak.

Presiden A.S. Donald Trump pada hari Rabu (4/12) menggambarkan pembicaraan perdagangan dengan Tiongkok berjalan sangat baik, sehari setelah ia mengatakan kesepakatan bisa dilanjutkan setelah pemilihan presiden tahun depan.

Perhatian investor kini telah beralih ke pertemuan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lain, termasuk Rusia, yang kemungkinan akan melakukan pengurangan produksi lebih banyak.

Kelompok yang disebut OPEC+ telah membatasi produksi sejak 2017 untuk melawan melonjaknya produksi dari Amerika Serikat, yang sekarang merupakan produsen minyak terbesar di dunia.

OPEC+ telah menahan sekitar 1,2 juta barel produksi per hari. OPEC bertujuan untuk mendorong pengurangan yang lebih dalam dalam outputnya tetapi membutuhkan persetujuan Rusia dan produsen minyak lainnya untuk menghindari kelebihan pasokan tahun depan, setelah pertumbuhan permintaan melambat pada 2019, sementara banyak analis skeptis terhadap pemotongan lebih lanjut.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level 58.16, harga minyak berpeluang melanjutkan kenaikan selama bertahan di atas level resisten di 57.50 serta OPEC+ melakukan pengurangan produksi lebih dalam.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search