Minyak Turun Lebih Dari Satu Persen Karena Prospek Ekonomi Global Melamah

Minyak Turun Lebih Dari Satu Persen Karena Prospek Ekonomi Global Melamah

Jum'at, 08 Maret 2019 16:00:02 WIB
Harga minyak jatuh lebih dari satu persen pada hari Jumat karena prospek ekonomi global yang melemah setelah ECB memperingatkan bahwa ekonomi zona euro melanjutkan pelemahan setelah data terbaru menunjukkan ekspor China dan Import yang turun pada pekan lalu.

Harga minyak berjangkan WTI turun ke level $56.09 per barel, turun 63 sen atau melemah sekitar 1.1 persen pada pukul 15.35 WIB.

Pasar financial termasuk di dalamnya pasar minyak berjangka terpukul setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan pada hari Kamis bahwa ekonomi Eropa sedang berada pada periode pelemahan yang tidak menentu, pelemahan ekonomi zona euro datang karena pertumbuhan di Asia juga melambat.

Sejauh ini permintaan minyak telah bertahan, terutama di Cina di mana impor minyak mentah tetap di atas 10 juta barel per hari (bph). Namun, pelambatan pertumbuhan ekonomi pada beberapa titik kemungkinan akan memicu permintaan bahan bakar, sehingga menekan harga.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search