Minyak Turun Menjadi $ 40 an Karena Kekhawatiran Ekonomi Dan Melonjaknya Pasokan

Minyak Turun Menjadi $ 40 an Karena Kekhawatiran Ekonomi Dan Melonjaknya Pasokan

Rabu, 02 Januari 2019 18:50:29 WIB
Minyak turun menjadi sekitar $ 44 per barel pada hari Rabu, di bawah tekanan dari meningkatnya produksi di OPEC utama dan produsen non-OPEC dan karena kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi yang dapat melemahkan permintaan.

Produksi Rusia mencapai rekor pasca-Soviet pada 2018, angka menunjukkan pada hari Rabu.

Awal pekan ini, data resmi menunjukkan output A.S. mencapai rekor pada Oktober dan Irak mendorong ekspor minyak pada Desember.

Pertanda jauh dari menggembirakan, "kata Stephen Brennock dari broker minyak PVM, mengutip meningkatnya pasokan non-OPEC dan kemungkinan peningkatan lebih lanjut dalam persediaan minyak.

"Oleh karena itu bias bearish saat ini akan terus berlanjut dalam waktu dekat dan masuk akal bahwa minyak akan berjuang untuk keluar dari palung saat ini," katanya.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $44.96

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search