Minyak WTI Menguat ke $66.71 Didukung Rencana Pengurangan Produki Arab

Minyak WTI Menguat ke $66.71 Didukung Rencana Pengurangan Produki Arab

Rabu, 15 Agustus 2018 11:51:42 WIB
Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS rebound pada sesi Asia, Rabu (15/8/2018) menyusul sentimen pengurangan produksi Arab Saudi dan sanksi ekspor minyak Iran.

Kenaikan harga merespons laporan bahwa Arab Saudi, produsen minyak terbesar dunia, memangkas produksi minyak sebesar 200.000 barel per hari (bph) menjadi 10.288 juta barel per hari untuk mencegah kelebihan pasokan yang berpeluang terjadi pada tahun 2019.

Pasar juga memprediksi sanksi AS terhadap Iran akan mengekang ekspor minyak Iran dan memperketat pasokan global. Selain itu, dengan berkurangnya ketegangan antara AS dan Turki dikombinasikan dengan rebound di Lira, mengangkat permintaan untuk WTI yang berproduksi lebih tinggi.

Sebelumnya pada perdagangan Selasa harga emas hitam tertekan karena stok minyak mentah AS naik 3,7 juta barel dalam seminggu hingga 10 Agustus, menjadi 410,8 juta barel.

Minyak WTI diperdagangkan di $66.71 per barel, naik 9 sen dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search