Minyak WTI Tertekan untuk Hari ke 12 Usai Pernyataan Trump

Minyak WTI Tertekan untuk Hari ke 12 Usai Pernyataan Trump

Selasa, 13 November 2018 18:21:53 WIB

Harga minyak jatuh pada Selasa, melanjutkan penurunan untuk hari ke 12 perdagangan, rangkaian penurunan terpanjang minyak West Texas Intermediate (WTI), sejak WTI mulai diperdagangkan pada tahun 1983.

Minyak WTI diperdagangkan di $58.51 per barel, turun 0,54 persen atau 32 sen.

Setelah jatuh ke pasar bearish pekan lalu dan terpangkas 20 persen dari level tertinggi tahun ini, harga minyak makin tertekan oleh ucapan Presiden Donald Trump di akun Twitternya pada hari Senin. Trump menyuarakan penolakan atas potensi pengurangan produksi oleh Arab Saudi dan OPEC , dan mengatakan harga harus jauh lebih rendah dengan ditambahnya pasokan.

Menguatnya dollar di awal perdagangan Selasa juga menambah tekanan harga minyak. Dollar sebagai mata uang denominasi komoditas berdampak pada permintaan emas hitam ini karena dollar yang kuat akan menurunkan permintaan dari negara pengimpor.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search