OPEC " Pasar Minyak Terpenuhi Dengan Baik, Waspadai 2019 Surplus"

OPEC " Pasar Minyak Terpenuhi Dengan Baik, Waspadai 2019 Surplus"

Kamis, 11 Oktober 2018 20:32:13 WIB
Harga minyak telah naik tahun ini karena ekspektasi bahwa sanksi AS terhadap Iran akan menyaring pasokan dengan menurunkan pengiriman dari produsen minyak terbesar ketiga OPEC.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo, berbicara pada konferensi Minyak & Uang di London, mengatakan ada banyak faktor non-fundamental yang mempengaruhi pasar minyak yang berada di luar kendali produsen minyak.

"Pasar telah bereaksi terhadap persepsi kemungkinan kekurangan pasokan. Pasar tetap tersuplai dengan baik," katanya dalam penjelasan singkat.

"Proyeksi untuk 2019 jelas menunjukkan kemungkinan membangun kembali saham," katanya tentang keseimbangan pasokan dan permintaan untuk tahun depan.

OPEC secara terpisah memperbarui perkiraan pasokan dan permintaan minyak pada hari Kamis, memangkas perkiraan permintaan untuk tahun depan karena tantangan ekonomi seperti perselisihan perdagangan dan pasar berkembang yang bergejolak, dan menunjukkan kelebihan pasokan.

Saat penulisan harga minyak berada di level $ 71.96.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search