OPEC : Suplus Minyak di Tahun 2020 Kemungkinan Lebih Kecil

OPEC : Suplus Minyak di Tahun 2020 Kemungkinan Lebih Kecil

Kamis, 14 November 2019 21:35:33 WIB
OPEC pada hari Kamis menunjukkan adanya surplus yang lebih kecil di pasar minyak pada tahun depan meskipun mereka masih perkirakan permintaan untuk minyak mentah akan turun karena pesaing-pesaingnya memompa lebih banyak, meningkatkan kemungkinan mereka akan mempertahankan pembatasan suplai pada pertemuan di bulan depan.

Dalam laporan bulanannya, kelompok produsen minyak tersebut mengatakan bahwa permintaan untuk minyak mentah akan rata-rata 29.58 juta barel per hari pada tahun depan, 1.12 juta barel per hari lebih sedikit dari tahun 2019. Itu menunjukkan akan ada surplus sekitar 70.000 barel per hari pada tahun depan, lebih sedikit dari laporan sebelumnya.

Penurunan dalam permintaan dapat memicu kemungkinan OPEC dan sekutunya akan mempertahankan pembatasan suplai pada pertemuan di tanggal 5-6 Desember. Namun, laporan masih menunjukkan perkiraan ekonomi dan pertumbuhan minyak masih stabil dan lebih optimis.

OPEC dalam laporannya mengatakan bahwa ada catatan positif seperti, tanda-tanda membaiknya hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok, potensi kesepakatan Brexit setelah pemilu Inggris, stimulus fiskal di Jepang dan stabilisasi di negara-negara berkembang dapat menstabilkan pertumbuhan pada level perkiraan saat ini.

Laporan ini membalas komentar dari Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo, yang mengatakan bahwa outlook di tahun 2020 dapat mengejutkan untuk naik, dengan mengutip prospek untuk adanya resolusi dari perang dagang dan menurunnya suplai dari negara non OPEC.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search