OPEC Abaikan Tweet Trump, Harga Minyak Mulai Merangkak Naik

OPEC Abaikan Tweet Trump, Harga Minyak Mulai Merangkak Naik

Rabu, 27 Februari 2019 11:30:35 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Rabu ke level $56.05 per barel setelah turun lebih dari 3% pada awal pekan ini ketika Presiden AS Donald Trump mentweet bahwa harga minyak "terlalu tinggi."

Mengutip sumber dari Organization of the Petroleum Exporting Countries, Reuters pada hari Selasa melaporkan bahwa kartel internasional dan sekutunya berencana untuk mempertahankan pengurangan suplai mereka meskipun adanya tweet dari Trump. Berita tersebut telah mendorong naik harga minyak pada hari ini.

Ole Hansen, kepala analis komoditas di Saxo Bank Denmark dalam laporan Reuters mengatakan bahwa harga minyak telah bergerak bukan karena pertumbuhan yang kuat dan meningkatnya permintaan namun karena pengurangan produksi yang diatur secara politis dari OPEC dan sekutunya.

Namunu, Hansen juga mengatakan bahwa bahwa pengurangan produksi sejauh ini gagal untuk menciptakan "pengetatan yang diperlukan untuk mendukung reli yang berkelanjutan."

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search