OPEC Akan Jalankan Program Seperti Tahun 2017

OPEC Akan Jalankan Program Seperti Tahun 2017

Selasa, 13 November 2018 21:41:23 WIB

Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) berencana akan menjalankan kembali program pemangkasan produksi seperti yang pernah dilakukan sepanjang tahun 2017 lalu. Ini dilakukan di tengah kekhawatiran oversupply yang akan terjadi di tahun 2019 di tengah proyeksi perlambatan perekonomian global yang melambat dan berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak.

Meski begitu, program ini rupanya diprotes oleh Presiden Donald Trump yang melalui cuitannya untuk meminta OPEC tidak kembali memangkas produksi minyaknya.

Dalam laporan bulanan OPEC proyeksi permintaan minyak pada tahun 2019 hanya akan bertumbuh 1,29 juta barel per hari. Lebih rendah 70.000 barel per hari dari proyeksi yang disampaikan bulan lalu. Dalam laporannya tersebut, kekhawatiran oversupply juga terlihat dari jumlah produksi minyak dari negara-negara non-OPEC yang sudah melimpah.

Hingga hari ini, harga minyak mencapai rekor pelemahan selama 12 hari berturut-turut karena outlook oversupply. Terutama setelah Baker Hughes melaporkan bahwa jumlah rig aktif di AS bertambah 12.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search