OPEC Berencana Meningkatkan Produksi, Harga Minyak Turun ke $63.65

OPEC Berencana Meningkatkan Produksi, Harga Minyak Turun ke $63.65

Jum'at, 26 April 2019 19:31:14 WIB
Harga minyak turun pada hari Jumat untuk menyentuh ke level terendahnya di $63.65 per barel di tengah ekspektasi bahwa beberapa anggota OPEC akan meningkatkan produksi untu melawan penyusutan ekspor dari Iran setelah penerapan sanksi oleh Amerika Serikat.

Penurunan harga pada hari Jumat mengancam akan menggagalkan kenaikan mingguan terpanjang dalam beberapa tahun. Pasar minyak telah mengetat di tengah kesepakatan pengurangan produksi OPEC, sanksi kepada Venezuela dan Iran dan tidak stabilnya produksi di Libya.

Langkah itu memotong sebagian Eropa dari rute pasokan utama. Rusia telah mengatakan bahwa mereka berencana untuk mulai memasok minyak bersih via jalur pipa pada tanggal 29 April.

Harga minyak telah naik sekitar 40% di sepanjang tahun ini. Washington mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya akan mengakhiri semua pelonggaran sanksi terhadap Iran.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search