OPEC Dan Mitranya Membahas Pemotongan Pasokan Minyak Hingga 1.4 Juta BPD

OPEC Dan Mitranya Membahas Pemotongan Pasokan Minyak Hingga 1.4 Juta BPD

Rabu, 14 November 2018 17:16:25 WIB
OPEC dan mitranya sedang mendiskusikan proposal untuk pemotongan produksi minyak hingga 1,4 juta bpd pada 2019, tiga sumber mengatakan hal yang sama, untuk mencegah berlebihnya pasokan yang menekan harga minyak.

Kekhawatiran kejatuhan harga minyak dan meningkatnya persediaan, negara - negara OPEC sedang membicarakan lagi tentang potensi pengurangan produksi setelah baru saja meningkatkanya. Pertmuan akan di adakan pada tanggal 6 Desember untuk menentukan kebijakan 2019.

Pemangkasan pasokan hingga 1,4 juta barel per hari adalah salah satu opsi yang dibahas oleh para menteri energi dari Arab Saudi, non-OPEC Rusia dan negara-negara lain pada pertemuan di Abu Dhabi pada Minggu, kata sumber-sumber.

"Saya percaya pemotongan sebesar 1,4 juta bpd lebih masuk akal daripada di atas atau di bawahnya," salah satu sumber, yang menolak untuk diidentifikasi dengan nama sebagai pembicaraan bersifat rahasia, mengatakan.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $56.05

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search