OPEC Memperkirakan Ada Kenaikan Permintaan Minyak di Tahun Ini

OPEC Memperkirakan Ada Kenaikan Permintaan Minyak di Tahun Ini

Selasa, 13 Februari 2018 18:09:16 WIB

Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) mengatakan pada Senin (12/2/2018) kemarin bahwa permintaan minyak dunia pda 2018 akan tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Penyebabnya, ekonomi dunia yang tumbuh lebih baik dan sedang berada dalam kondisi sehat. Di sisi lain, upaya produsen memangkas produksi sejak tahun lalu telah membuahkan hasil yaitu kenaikan harga hingga ke level $60 per barel.

"Keterkaitan erat antara pertumbuhan ekonomi dan permintaan minyak diperkirakan akan berlanjut, setidaknya dalam jangka pendek," papar OPEC dalam laporan bulanannya yang dikutip Reuters.

OPEC memperkirakan permintaan minyak dunia akan meningkat 1,59 juta barel per hari (bph) pada tahun ini, naik 60.000 bph dari perkiraan sebelumnya.

Kendati demikian, organisasi negara negara pengekspor minyak dunia tersebut memperkirakan pasar global akan kembali seimbang ketika menjelang akhir tahun 2018, tidak lebih awal dari perkiraan sebelumnya.

"Pasar diperkirakan seimbang menjelang akhir tahun," kata laporan tersebut. (Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search