OPEC Pangkas Produksi Hampir 800 Ribu Barel Per Hari di Januari

OPEC Pangkas Produksi Hampir 800 Ribu Barel Per Hari di Januari

Selasa, 12 Februari 2019 23:23:07 WIB
OPEC gagal mencapai target produksinya di Januari, di tengah putaran baru pengurangan produksi dari 14 negara produsen sedang berlanjut.

Sedikit tidak tercapainya target produksi di tengah kelompok itu sekali lagi memangkas prospek permintaan minyak global untuk tahun 2019, OPEC juga sedikit meningkatkan perkiraan untuk suplai dari Amerika Serikat dan negara non OPEC lainnya.

OPEC bermintra dengan 10 negara non anggota, yang termasuk Rusia untuk mengurangi suplai 1.2 juta barel per hari dari pasar. Alianis yang disebut OPEC+ bertujuan untuk mencegah untuk melimpahnya minyak mentah yang telah menghancurkan harga seperti yang terjadi di pasar di tahun 2014 dan 2016.

Di Januari, OPEC telah memangkas 797.000 barel per hari dari pasar dengan menahan suplai. Kelompok tersebut sebelumnya bertujuan untuk memangkas 812.000 barel per hari dalam upaya menahan kelebihan suplai dari pasar minyak.

Berdasarkan sumber independe yang dikutip oleh kelompok tersebut dalam laporan bulannya, total produksi OPEC bertahan di atas 30.8 juta barel per hari di Januari, turun dari 31.6 juta barel per hari di Desember.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search