OPEC Pertimbangkan Perbesar Penurunan Produksi Hingga Sebesar 500.000 Barel Per Hari

OPEC Pertimbangkan Perbesar Penurunan Produksi Hingga Sebesar 500.000 Barel Per Hari

Senin, 03 Februari 2020 19:04:32 WIB
OPEC dan para sekutunya saat ini mempertimbangkan untuk memangkas lebih lanjut produksi minyak mereka hingga sebesar 500.000 barel per hari karena dampak dari virus Korona terhadap permintaan minyak, ungkap dua orang sumber di OPEC yang mengetahui diskusi tersebut.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan sekutunya yang termasuk Rusia, yang dikenal dengan nama OPEC+, mempertimbangkan untuk mengadakan pertemuan para menteri pada tanggal 14-15 Februari, ungkap salah seorang narasumber dari OPEC, lebih cepat dari jadwal saat ini untuk pertemuan di bulan Maret.

Penyebaran virus Korona di Tiongkok dapat mengurangi permintaan minyak untuk lebih dari 250.000 barel per hari di kuartal pertama tahun ini dan dapat membuat penurunan harga minyak lebih lanjut yang sebelumnya sudah terpukul oleh kelebihan suplai ungkap para analis dan trader.

Kantor berita Iran, IRNA melaporkan pada hari Senin bahwa Iran mnegkhawatirkan menyebarnya virus Korona dapat menurunkan permintaan dan menyerukan adanya upaya untuk menstabilkan harga.

Sebelumnya Rusia pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka siap untuk memajukan pertemuan OPEC menjadi bulan Februari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search