OPEC+ Sepakat Untuk Memperdalam Pengurangan Produksi Hingga 500 Ribu Barel Per Hari

OPEC+ Sepakat Untuk Memperdalam Pengurangan Produksi Hingga 500 Ribu Barel Per Hari

Jum'at, 06 Desember 2019 22:10:08 WIB
Para menteri energi dari beberapa produsen minyak terbesar di dunia telah sepakat untuk memperdalam pengurangan produksi yang telah berjalan untuk ditambah 500.000 barel per hari hingga Maret 2020.

OPEC dan sekutu non OPEC, yang disebut OPEC+, memutuskan untuk implementasikan kebijakan produksi yang lebih ketat pada pertemuan dua tahunan di Wina, Austria pada hari Jumat.

Kesepakatan baru ini, yang jauh lebih besar dari perkiraan analis, akan membuat OPEC+ mengurangi total produksi sebesar 1.7 juta barel per hari.

OPEC+ juga mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengkaji ulang kebijakan pada pertemuan di tanggal 5 dan 6 Maret.

Menteri energi Rusia, Alexander Novak mengatakan pada saat konfrensi pers pada hari Jumat bahwa kuota Moskow akan menjadi 300.000 barel per hari untuk periode tiga bulan pertama tahun 2020. Kebijakan ini tidak termasuk gas kondesat, minyak mentah ringat bernilai tinggi yang diekstraksi sebagai produk sampingan dari produksi gas.

Harga minyak WTI saat ini bergerak di level $59.40 per barel setelah sempat mencapai level tinggi di $59.82 per barel
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search