OPEC Sepakat untuk Meningkatkan Produksi Minyak, tetapi Kesepakatannya Sangat Ringan

OPEC Sepakat untuk Meningkatkan Produksi Minyak, tetapi Kesepakatannya Sangat Ringan

Jum'at, 22 Juni 2018 21:53:23 WIB
Para menteri OPEC mengumumkan kesepakatan pada hari Jumat bahwa akan meningkatkan pasokan minyak dari kelompok produsen, yang telah membatasi output untuk menyeimbangkan pasar dan meningkatkan harga selama 18 bulan terakhir.

Kesepakatan itu muncul setelah seminggu negosiasi tegang di markas besar OPEC di Wina, Austria. Produsen OPEC Saudi Arabia menghadapi tantangan untuk meyakinkan segelintir produsen yang enggan termasuk Iran, Irak dan Venezuela untuk mendukung kenaikan output.

Pada akhirnya produsen setuju untuk mulai memompa lebih banyak sehingga mereka tidak lagi melampaui target yang mereka tetapkan pada bulan November 2016. Kemudian, kelompok sepakat untuk tetap 1,2 juta barel per hari (bpd) dari pasar, tetapi pada hari Jumat OPEC mengatakan bahwa mereka memotong output jauh melampaui level itu.

"Negara Anggota OPEC telah melampaui tingkat kesesuaian yang dipersyaratkan yang telah mencapai 152% pada Mei 2018," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan. "Dengan demikian, Konferensi dengan ini memutuskan bahwa negara-negara akan berusaha untuk mematuhi tingkat kesesuaian keseluruhan OPEC-12, turun ke 100%" yang dimulai pada 1 Juli.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $67.80

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search