Optimis Akan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Harga Minyak Naik ke $58.58

Optimis Akan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Harga Minyak Naik ke $58.58

Selasa, 14 Januari 2020 20:08:39 WIB
Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) bergerak naik pada hari Selasa, mencapai level $58.58 per barel (hingga pukul 20:08 WIB), hentikan penurunan enam hari beruntun yang dipicu meredanya ketegangan di Timur Tengah karena Amerika Serikat dan Tiongkok, konsumen energi terbesar di dunia, bersiap untuk tanda tangani kesepakatan dagang fase pertama.

Outlook untuk permintaan minyak masih tinggi menjelang penandatanganan kesepakatan perdagangan fase pertama antara AS dengan Tiongkok di Washington pada hari Rabu, yang mana ini akan menjadi langkah besar dalam akhiri ketegangan diantara kedua negara yang telah menyebabkan terpangkasnya pertumbuhan global dan lesunya permintaan untuk minyak.

Berdasarnya pernyataan narasumber Reuters yang mengetahui kesepakatan dagang, Tiongkok telah berjanji untuk membeli suplai energi dari Amerika Serikat untuk senilai lebih dari $50 miliar untuk dua tahun kedepan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search