Outlook Berhasilnya Negosiasi Dagang AS-China Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak

Outlook Berhasilnya Negosiasi Dagang AS-China Telah Mendorong Kenaikan Harga Minyak

Rabu, 09 Januari 2019 11:09:56 WIB
Harga minyak bergerak naik pada awal perdagangan hari Rabu ke level $50.59 per barel, memperpanjang penguatan dari sesi sebelumnya pada harapan bahwa Washington dan Beijing dapat menyeleaikan sengketa dagang yang telah memicu perlambatan ekonomi global.

Stephen Innes, kepala trading di broker OANDA di Singapura mengatakan bahwa harga minyak terus memperpanjang penguatannya setelah adanya laporan dari Beijing terkait negosiasi dagang yang memicu optimisme di seputaran pembicaraan dagang yang berhasil antara AS dengan China.

Dia juga menambahkan bahwa setelah kekacauan pasar di Desember, harga minyak mulai bergerak positif di awal tahun.

AS dan China masih akan lanjutkan negosiasi dagang di Beijing untuk hari ketiga yang tak terjadwal pada hari Rabu, pejabat AS mengatakan bahwa di tengah sinyal membaiknya isu yang termasuk pembelian komoditas AS seperti energi dan pertanian dan meningkatnya akses AS ke pasar China.

Surat kabar pemerintah China Daily pada hari Rabu mengatakan bahwa Beijing ingin mengakhiri sengketa perdagangannya dengan Amerika Serikat, namun tidak akan membuat "konsesi yang tidak masuk akal" dan perjanjian apapun harus melibatkan kompromi di kedua belah pihak.

Jika tidak tercapainya kesepakatan pada tanggal 2 Maret, Trump mengatakan bahwa dia akan memproses dengan meningkatkan tarif hingga 25% dari 10% untuk impor barang China senilai $200 miliar pada saat ekonomi China melambat secara signifikan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search