Outlook Kenaikan Produksi Oleh OPEC dan Rusia Telah Memicu Penurunan Harga Minyak ke $63.24

Outlook Kenaikan Produksi Oleh OPEC dan Rusia Telah Memicu Penurunan Harga Minyak ke $63.24

Selasa, 16 April 2019 10:42:38 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Selasa ke level rendahnya di $63.24 per barel setelah menteri Rusia mengatakan bahwa negaranya dan OPEC mungkin akan meningkatkan produksi minyak mentah untuk memperbutkan pangsa pasar, menghentikan kenaikan tajam akhir-akhir ini yang dipicu mengetatnya produksi global.

Baca juga analisa teknikal harga minyak disini

Menteri keuangan Rusia Anton Siluanov mengatakan pada akhir pekan lalu bahwa Rusia dan OPEC mungkin akan putuskan untuk meningkatkan produksi untu memperebutkan pangsa pasar dengan Amerika Serikat, namun ini berpotensi akan mendorong harga minyak ke level rendahnya $40 per barel.

Edward Moya, analis senior di OANDA mengatakan bahwa ada peningkatakan kekhawatiran bahwa Rusia tidak akan sepakat untuk pengurangan produksi dan kita dapat melihat mereka secara resmi meninggalkannya dalam beberapa bulan mendatang.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search