Outlook OPEC Terhadap Permintaan Minyak Pada 2019 Melambat

Rabu, 12 September 2018 19:49:18 WIB
OPEC pada hari Rabu lebih lanjut memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak global 2019 dan mengatakan risiko terhadap prospek ekonomi lebih condong ke sisi negatif, hal ini menambah tantangan baru bagi upaya untuk mendukung pasar tahun depan.

Dalam laporan bulanan, Organisasi Negara Pengekspor Minyak mengatakan permintaan minyak dunia tahun depan akan naik 1,41 juta barel per hari (bpd), 20.000 bpd kurang dari bulan lalu dan penurunan berturut-turut kedua dalam perkiraan.

Laporan ini memberikan indikasi lebih lanjut permintaan minyak yang cepat yang membantu OPEC dan sekutunya menyingkirkan kelebihan pasokan akan moderat pada tahun 2019. Ini berarti akan ada sedikit tekanan pada produsen lain dalam menebus kerugian pasokan di Venezuela dan Iran sebagai sanksi sanksi AS yang baru. di.

"Meningkatnya tantangan di beberapa negara berkembang dan yang sedang berkembang menumbangkan perkiraan risiko pertumbuhan ekonomi global saat ini ke sisi negatifnya," kata OPEC dalam laporannya.

"Ketegangan perdagangan meningkat, dan konsekuensi dari pengetatan moneter potensial lebih lanjut oleh bank-bank sentral G4, dalam kombinasi dengan meningkatnya tingkat utang global, adalah kekhawatiran tambahan."

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 70.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search