Outlook Sanksi Iran Masih Menopang Kenaikan Harga Minyak

Outlook Sanksi Iran Masih Menopang Kenaikan Harga Minyak

Jum'at, 05 Oktober 2018 16:55:41 WIB
Harga minyak tetap bergerak naik pada hari Jumat ke level $74.92 per barel di tengah trader yang antisipasi mengetatnya pasar karena sanksi AS terhadap ekspor minyak mentah Iran.

Norbert Rucker, kepala riset makro dan komoditas di Julius Baer mengatakan bahwa mood pasar masih bullish, dengan meningkatnya ketakutan bahwa tuntutan AS untuk embargo minyak Iran dapat menyebabkan penurunan suplai yang signifikan.

Harga minyak melemah pada hari Kamis setelah cadangan minyak mentah AS naik dan setelah Arab Saudi dan Rusia mengatakan bahwa mereka akan naikan produksi setidaknya untuk menutupi sebagian dari gangguan suplai Iran.

Washingtong ingin pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia untuk berhenti membeli minyak Iran mulai 4 November untuk berikan tekanan terhadap Teheran untuk negosiasi kembali kesepakatan nuklir.

Banyak analis mengatakan bahwa mereka perkirakan ekspor Iran akan turun sekitar 1 juta barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search