Outlook Sikap OPEC Dan Turunnya Cadangan AS Telah Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $54.08

Outlook Sikap OPEC Dan Turunnya Cadangan AS Telah Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $54.08

Rabu, 29 Januari 2020 09:51:50 WIB
Harga minyak bergerak naik untuk hari kedua pada hari Rabu (29/1) ke level $54.08 per barel, bertahan karena dasar yang kuat setelah turun selama lima hari sebelumnya karena pembicaraan OPEC dapat memperpanjang pengurangan produksi minyak jika virus Korona menurunkan permintaan, sementara itu sentimen lainnya yang menopang kenaikan harga minyak adalah turunnya cadangan minyak mentah AS.

Kekhawatiran di pasar keuangan terlihat mereda setelah sebelumnya terguncang yang dipicu penyebaran virus dan meningkatnya jumlah orang yang meninggal, karena dibantu oleh komentar dari kepala WHO yang mendukung upaya Tiongkok untuk mengalahkan wabah tersebut.

Berdasarkan pernyataan narasumber di OPEC, OPEC ingin memperpanjang pengurangan produksi sampai setidaknya bulan Juni dari sebelumnya Maret, dan mungkin akan memperdalam pengurangan jika permintaan untuk minyak di Tiongkok turun signifikan karena menyebarnya virus.

American Petroleum Institute pada hari Selasa melaporkan cadangan minyak mentah AS turun 4.3 juta barel untuk pekan yang berakhir 24 Januari, dibandingkan dengan kenaikan 1.6 juta barel pada pekan sebelumnya dan ekspektasi untuk peningkatan 482.000 barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search